Thursday 13 February 2014

SMK Tiara Aksara - Kisahku

Rasanya bangga bisa lulus dari sebuah SMP di daerah Jawa Tengah, dan akan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi di Kota dimana ayahku tinggal. Bangganya diriku tidak seperti anak-anak yang lain, yang bisa memilih sekolah favoritnya. Aku sekolah di tempat pilihan ayahku. Bahkan aku tidak tahu nama dan tempat sekolahnya. Suatu malam aku sendiri di kamar, tiba-tiba Ayahku masuk ke kamar dan memberikan aku selembar kertas yang ternyata adalah formulir pendaftaran sekolah pilihan ayah.
“Tik, ini formulirnya diisi. Besok dianterin kesekolahnya” kata ayahku sambil mengasih formulir dan meninggalkan ku.
Tanpa berpikir lagi aku langsung mengambil pulpen dan membaca formulir itu. Ternyata sekolah pilihan Ayahku itu namanya SMK Tiara Aksara. Munculah pertanyaan dari diriku.
“Sekolahnya dimana yah?”
“Bagus ga yah sekolahnya?”
“Bagaimana dengan fasilitas-fasilitasnya?”
“Orangnya asik-asik ga yah?”
“Gurunya galak-galak ga yah?”
Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang timbul dipikiranku. Selesai mengisi formulir aku langsung tidur.
Keesokan harinya aku pergi mengantarkan formulir yang sudah aku isi semalam dengan ibuku. Teledornya aku, aku lupa tidak menanyakan lokasi sekolah itu ke ayahku. Setelah sampai di daerah dekat-dekat situ aku bertanya kepada seorang pedagang.
“Misi pak, numpang nanya. SMK Tiara Aksara itu dimana yah?” Kata ku.
“Waduh ga tau neng.” Sahut pedagang tersebut.
Dan terus aku bertanya ke orang-orang sampai aku ketemu lokasinya. Sempat aku nyasar ketika mencari-cari lokasi sekolah itu.
Ketika aku sampai dilokasi, ternyata sekolahnya lumayan bagus ga seperti yang aku kira. Tanpa basa-basi aku langsung memberikan formulir yang sudah aku isi semalam kepada salah satu staff yang ada di kantor yayasan tersebut. Setelah memberikan formulir aku langsung pulang.

Singkat cerita – Sebulan kemudian aku diterima menjadi murid di SMK Tiara Aksara, dan aku mengambil jurusan akuntansi karna aku sangat suka dengan pelajaran yang mengandung angka-angka. Tak diduga-duga ternyata sekolah di SMK Tiara Aksara sangat asik walau sebagian besar orang tidak mengetahui lokasinya. Dari sekolah itu aku bisa belajar arti kesopanan, agama, kemandirian, dan tentu saja bisa merubah sifatku yang tadinya pemalu menjadi percaya diri.

Banyak pengalaman yang aku dapat disana. Seperti LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan), belajar silat, menjadi anggota osis dan banyak lagi. Dan aku bangga menjadi murid di SMK Tiara Aksara.

No comments:

Post a Comment